Menjaga kesehatan

Yang sebaiknya anda Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Anda

Apakah kebiasaan atau kegiatan yang kita lakukan sehari-hari benar-benar mempengaruhi kesehatan?
Ya, sangat berpengaruh bahkan mungkin merupakan penyebab utama kematian (seperti kanker, penyakit jantung, stroke, penyakit paru-paru dan cedera), tetapi semua itu dapat dicegah dengan membuat pilihan gaya hidup sehat.

Jangan merokok atau hindari tembakau.
Merokok dan menggunakan tembakau adalah kebiasaan yang sangat berbahaya. Merokok menyebabkan 440.000 kematian di Amerika Serikat setiap tahun. Penyakit yang lebih dicegah (seperti emfisema, tenggorokan mulut, kanker paru-paru, dan penyakit jantung) sebagian besar disebabkan oleh penggunaan tembakau dibandingkan dengan yang lain. Semakin cepat Anda berhenti, maka itu akan lebih baik.

Hindari mengkonsumsi Alkohol.
Mengkonsumsi alkohol dapat merusak hati. Alkohol berkontribusi terhadap beberapa kanker, seperti kanker tenggorokan dan kanker hati. Alkohol juga berkontribusi terhadap kematian dari kecelakaan mobil, pembunuhan dan bunuh diri.

Terapkan pola makan yang sehat dan teratur.
Diet sehat memiliki banyak manfaat. Penyakit jantung, kanker tertentu, stroke, diabetes dan kerusakan pada pembuluh darah dapat dikaitkan dengan apa yang anda makan. Dengan membuat pilihan makanan sehat, Anda juga dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan.

Turunkan berat badan jika anda kelebihan berat badan.
Banyak orang yang kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker tertentu, penyakit kandung empedu dan arthritis dalam menahan beban sendi (seperti tulang belakang, pinggul atau lutut). Pola makan dengan tinggi serat, rendah lemak dan teratur dapat membantu anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Berolahragalah dengan teratur.
Olahraga dapat membantu mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, osteoporosis dan depresi. Hal ini juga dapat membantu mencegah kanker usus besar, stroke dan cedera punggung. Anda akan merasa lebih baik dan menjaga berat badan Anda di bawah kendali jika Anda berolahraga secara teratur. Cobalah untuk olahraga 30 sampai 60 menit, 4 sampai 6 kali seminggu, tapi ingat bahwa setiap jumlah latihan yang lebih baik daripada tidak.

Jangan berjemur atau gunakanlah pakaian yang banyak menutup anggota badan.
.Paparan sinar matahari sangat berhubungan dengan kanker kulit, yang merupakan jenis yang paling umum dari kanker di Amerika Serikat. Hal terbaik untuk membatasi paparan sinar matahari adalah memakai pakaian yang menutup anggota tubuh, saya menyarankan untuk menggunakan busana muslim, Karena syari'at islam diciptakan untuk kebaikan umat manusia. Sun block juga penting untuk digunakan karena dapat melindungi kulit anda dan akan membantu mencegah kanker kulit. Pastikan Anda gunakan Sun block pada kulit yang terkena (seperti wajah dan tangan). Pilih tabir surya berspektrum luas dengan setidaknya SPF 15 dan salah satu yang blok UVA dan sinar UVB.

Lakukanlah praktek seks yang aman.
Seks paling aman adalah antara 2 orang yang hanya berhubungan seks dengan satu sama lain dan yang tidak memiliki infeksi menular seksual (IMS) atau berbagi jarum untuk menyuntikkan narkoba, dengan kata lain perkuatlah iman anda dan jauhkan semua yang dilarang agama, karena sekali lagi syari'at islam diciptakan untuk kebaikan umat manusia.

Periksakan kesehatan anda dengan rutin.
Orang dewasa perlu imunisasi tetanus booster setiap 10 tahun. Dokter Anda dapat mengganti salah satu penguat Td dengan Tdap, yang juga melindungi Anda terhadap pertusis (batuk rejan). Anda juga harus mendapatkan vaksinasi flu setiap tahun. Tanyakan dokter anda bila anda memerlukan suntikan lainnya atau vaksin.

Lakukan "SADARI" (Periksa Payudara Sendiri).
Kanker payudara adalah penyebab paling umum kedua kematian bagi wanita. Apakah dokter Anda memeriksa payudara Anda setiap 1 sampai 2 tahun sampai Anda 40 tahun. Setelah usia 40, Anda harus memiliki ujian klinis dan mammogram tahunan.

Lakukan pap smear secara teratur.
Kanker leher rahim pada wanita dapat dideteksi dengan pap smear rutin. Anda harus memiliki Pap smear pertama Anda dalam waktu 3 tahun dari ketika Anda mulai berhubungan menikah, atau pada usia 21, sebaiknya anda melakukan Pap smear setidaknya sekali setiap 3 tahun, kecuali dokter Anda menyarankan untuk lebih sering. Tetap lakukan Pap smear sepanjang hidup Anda, bahkan setelah menopause, sampai Anda mencapai usia 65 tahun atau memiliki histerektomi.

Tanyakan kepada dokter Anda tentang pemutaran kanker lainnya.
Orang dewasa di atas 50 tahun harus bertanya kepada dokter mereka tentang kanker kolorektal. Pria 50 tahun atau lebih tua harus mendiskusikan dengan dokter mereka risiko dan manfaat yang diskrining untuk kanker prostat.

Haruskah saya periksa fisik tahunan?
Pemeriksaan kesehatan merupakan hal yang terbaik, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.Bicarakan dengan dokter tentang faktor risiko anda dan tes apa yang tepat untuk Anda.


0 comments:

Post a Comment

Add me on Facebook